4/22/07

Yang terlupakan


Tiba-tiba lapangan sekolah SD Cikoneng jadi merah warnanya. Kontras dengan alam sekitarnya yang hijau membentang. Ada apa di sana ? Dari kejauhan, nampaknya sedang ada keramaian di tempat itu. Coba, palingkan mata anda di balik rimbun pohon teh. Berpasang-pasang mata mengintip kegembiraan teman=teman lainnya, yang asyik bermain payung dan topi baru.

Usut punya usut, adik-adik yang mengendap-endap dari pohonan teh itu,ternyata, tidak bisa masuk sekolah hari Sabtu ini. Mereka terpaksa harus menjaga adiknya, karena di rumah kedua orang tuanya pergi memetik teh. Mungkin, mereka hanya bisa melihat kawan-kawannya yang masuk sekolah mendapat bingkisan. Sementara anak=anak ini, tak kuasa menolak perintah orang tuanya untuyk menjaga adik.

Kami berharap, masih ada payung, tas, topi dan pinsil gambar yang tersisa. Sehingga adik-adik yang belum kebagian bingkisan dapat merasakan kegembiraan yang sama dengan teman-temannya. Peristiwa ini, mungkin terkesan sederhana. Tetapi, mereka menjadi terlupakan.

No comments: