4/21/07

Membangun Pengertian


Pendidikan sebagai ujung tombak pembaharuan sosial merupakan tanggungjawab banyak orang. Pada posisi semacam ini peran lembaga bisnis mempunyai posisi strategis untuk menyokong peningkatan kualitas pengajaran. Untuk kepentingan semacam itu, kegiatan sosial yang dilenggarakan oleh EXXONMobil di SD Cikoneng, Cisarua, Bogor mempunyai makna yang positif.

Selain pengobatan gratis, kegiatan ini disertai dengan beragam kegiatan pendidikan tambahan. Seperti pengenalam pendidikan kesenian, cara hidup sehat dan beragam aktifitas lainnya. Pada bagian lain, respon anak-anak didik yang aktif, menyebabkan penyelenggaraan kegiatan sosial EXXON mampu menarik minat dan meningkatkan semangat belajar anak didik.

Oleh karena itu, patut dipertimbangkan oleh EXXON dan perusahaan lainnya, agar dalam program pencerdasan anak didik, mempunyai kelangsungan dan kesinambungan. Karenanya, hal-hal yang mendasar perlu dirancang serta disesuaikan dengan kebutuhan wilayah. Pada gilirannnya, upaya yang dilakukan tidak hanya bersifat musiman. Lebih daripadanya, mampu memberi jalan keluar atas rencana peningkatan target pendidikan yang lebih tinggi di daerah miskin.

No comments: